Macam-macam Usaha Rumahan Dengan Potensi Hasil Yang Menjanjikan

Macam-macam Usaha Rumahan Dengan Potensi Hasil Yang Menjanjikan

Kali ini akan membahas tentang macam-macam usaha rumahan dengan potensi hasil yang menjanjikan. Seperti menjadi penulis lepas, blogger, reseller, dropshiper, jualan online, usaha katering, menjahit dan lainnya.

Macam-macam usaha rumahan yang menghasilkan

Di era saat ini yang menjadi tulang punggung keluarga kini bukan hanya suami saja, melainkan juga istri. Sehingga tulang punggung keluarga adalah suami dan istri. Macam-macam usaha rumahan yang bisa dilakukan istri agar tidak hanya berdiam diri di rumah mengurus anak dan pekerjaan rumah tangga, tetapi bisa menambah penghasilan keluarga. Entah bekerja di luar rumah atau membuka usaha sendiri di rumah mengikuti usaha yang sedang trend saat ini. 

Macam-macam usaha rumahan

Istri ikut bekerja membantu suami memenuhi kebutuhan keluarga sudah bukan hal yang asing lagi. Bisa menjadi pegawai, karyawan, atau yang lainnya. Bahkan bisa juga satu kantor dengan suami. Anak ditinggal di rumah dengan dititipkan kepada nenek atau mempekerjakan pengasuh anak. Hal yang sudah biasa dan tidak ada kendala yang berarti. Waktu istirahat di malam hari adalah quality time keluarga yang sangat berharga karena seharian ayah dan ibu bekerja. 

Walaupun istri ikut bekerja, tetapi masih mengedepankan tugasnya sebagai istri dan ibu. Memasak masih menjadi rutinitas di pagi dan sore sepulang kerja. Mengurus suami dan rumah pun masih tetap dilakukan. 

Namun dibalik keseimbangan tugas istri tersebut, ada kendala yang sangat sebenarnya menjadi masalah besar. Tidak bisa mengikuti pertumbuhan anak dan fisik menjadi lelah karena berkurang waktu istirahat. Tugas sebagian istri dan ibu menjadi kurang maksimal. 

Berangkat dari latar belakang itulah kemudian muncul macam-macam usaha rumahan. Usaha rumahan ini bisa digeluti oleh istri sebagai pekerjaan sampingan sambil mengurus rumah tangga. Bisa dilakukan di rumah, tanpa harus meninggalkan keluarga.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Tanpa Modal

Mengenal macam-macam usaha rumahan

Usaha rumahan adalah usaha atau bisnis yang bisa dilakukan di rumah. Tetap dilakukan di kantor atau ada ruang kerja tersendiri, namun masih dalam lingkungan rumah atau area rumah. Tempat kerja bisa berupa toko, ruang kerja khusus, dapur, dan lain-lain. 

Jika ruang kerjanya adalah dapur, maka usaha rumahan yang bisa kita geluti adalah usaha catering atau menjual makanan. Berbeda lagi jika ruang kerjanya adalah toko, maka kita menjual berbagai macam kebutuhan pokok atau kebutuhan sehari-hari. 

Ada macam-macam usaha rumahan yang eksis di sekitar kita. Setidaknya ada 7 jenis usaha rumahan lainnya yang perlu kita ketahui atau bahkan bisa kita gunakan salah satunya. Diantaranya adalah : 

1. Freelance Writer atau penulis bebas

Kita bisa menuangkan hobi menulis yang menghasilkan sambil mengurus rumah tangga. Waktunya pun fleksibel, kapan saja dan bisa dilakukan dimana pun. 

2. Blogger atau penulis blog

Ini juga berhubungan dengan pekerjaan di dunia jurnalistik. Kita menghasilkan uang dari menulis di halaman blog. Sebuah pekerjaan sampingan istri yang sangat mudah dilakukan. 

3. Membuka usaha catering

Ini juga masuk dalam salah satu poin dari macam-macam usaha rumahan. Sesuai dengan pekerjaan ibu rumah tangga sehari-hari, tani memasak. Menerima pesanan masakan yang bisa dilakukan di rumah sendiri dan bahkan dibantu orang lain jika pesanan dalam partai besar. 

4. Reseller atau penjual tangan kedua

Sama seperti penjual, reseller ini bekerja dalam hal jual beli barang. Namun barang yang dijual biakan milik sendiri, melainkan menjualkan milik pedagang utama atau produsen. Ini masuk dalam kategori penjual online. 

5. Membuka warung kue

Warung kecil-kecilan yang bisa dilakukan dengan memproduksi kue sendiri. Dijual sendiri atau bahkan disetorkan kepada para pedagang yang lainnya. Usaha ini masuk dalam macam-macam usaha rumahan, karena paling banyak digeluti juga. 

6. Penjual online

Ini juga merupakan macam-macam usaha rumahan yang sangat praktis. Kita memiliki barang-barang dagangan sendiri. Cara menjualkannya adalah dengan berpormosi via media online. Tanpa harus memiliki modal, kita sudah bisa melakukan bisnis ini. 

7. Menjahit

Ini adalah keahlian yang banyak diminati dan dikuasai oleh para wanita. Usaha ini masuk dalam macam-macam usaha rumahan yang sejak dulu. 

Usaha online saat ini menjadi usaha yang paling mendominasi macam-macam usaha rumahan. Wanita modern jangan sampai ketinggalan untuk menggunakan kesempatan berbisnis dari rumah.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
freelancer,kerja di rumah