Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Tanpa Modal

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Tanpa Modal

Facebook merupakan salah satu media sosial yang sampai sekarang mampu mempertahankan eksistensinya sebagai media hiburan bagi penggunanya. Namun, sekarang banyak yang menggunakannya sebagai sumber pendapatan. Oleh karena itu banyak yang mencari cara mendapatkan uang dari Facebook tanpa modal.

Cara mendapatkan uang dari facebook

Memulai Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

Bertambahnya pengguna Facebook saat ini dapat dijadikan target utama untuk menambah pemasukan ke dalam kantong. Kemudahan  yang diberikan oleh Facebook untuk mencari teman dapat dimanfaatkan untuk media promosi bisnis atau usaha. Selain itu, dengan menggunakan Facebook kita dapat menggunakannya secara gratis berdasarkan langkah-langkah berikut.

1. Mencari teman

Langkah awal yang wajib dilakukan untuk memulai mendapatkan penghasilan tambahan di facebook tanpa modal adalah mencari teman sebanyak-banyaknya. Hal ini penting untuk dilakukan karena akan sangat berpengaruh terhadap kesuksesan langkah kita selanjutnya. 

2. Mengunggah konten menarik

Cara lain untuk mendapatkan penghasilan dari Facebook tanpa modal adalah dengan membuat dan mengunggah konten-konten positif yang dapat menarik perhatian pengunjung dan memikirkan cara untuk agar mereka tetap setia dan menyukai konten-konten kita.

3. Membuat fanpage atau group

Fasilitas yang diberikan oleh Facebook berupa fanpage dan group harus dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi langkah untuk mendapatkan penghasilan sampingan. Semakin banyak group maka akan semakin besar media pemasaran bisnis kita. 

4. Promosi

Masih ada banyak cara untuk mendapat penghasilan dari Facebook tanpa modal selanjutnya adalah memulai promosi di fanpage atau group tersebut. Disinilah manfaat banyaknya teman yang kita cari sebelumnya. 

Baca Juga : Tips Membangun Wiraswasta Modal Kecil

Beberapa cara mendapatkan penghasilan dari facebook

a. Toko online

Membuka bisnis toko online di facebook juga banyak diminati penjual produk pakaian, kosmetik, hingga perkakas. Ada banyak fasilitas yang diberikan seperti messanger yang memudahkan penjual dan pembeli melakukan transaksi lebih lanjut.

Semakin banyak teman, maka akan semakin banyak pula yang akan melihat produk-produk toko online yang kita jual berdasarkan apa yang telah diunggah di fanpage atau group.

b. Bisnis Afiliasi

Bisnis afiliasi juga cukup efektif di jalankan di salah satu media sosial terbesar di dunia ini. Sistem kerjanya adalah kita bertugas mengunggah iklan link sebuah perusahaan di Facebook untuk memperbanyak pengunjung iklan link tersebut.

Tujuan utamanya untuk memperoleh pembeli dari produk perusahaan yang kita iklankan. Jika kita berhasil menarik konsumen untuk membeli, maka kita akan mendapatkan komisi dari perusahaan. Cara ini sangat mudah karena hanya mengandalkan jempol untuk menyebar iklan link di Facebook.

c. Monetisasi Fanpage Facebook

Salah satu cara mendapatkan penghasilan dari facebook yang sekarang populer monetisasi fanpage. Caranya adalah membuat video-video menarik di fanpage facebook, tarik pengunjung sebanyak-banyaknya dengan mengundang teman-teman dan membagikan postingan di fanpage ke berbagai sosial media. Seperti layaknya youtube, video fanpage facebook juga memberi penghasilan yang tinggi. Tetapi dengan syarat yang tidak mudah, yaitu minimal mempunyai 10.000 follower fanpage dan memiliki 30.000 tayangan tayangan 1 menit untuk video 3 menit.

Sumber referensi : Facebook Business Help

Cara- cara tersebut dapat dilakukan oleh penggila Facebook sebagai media promosi. Nah, sampai disini tentang cara mendapatkan uang dari facebook tanpa modal. Semoga bermanfaat.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Bisnis Online,Facebook