Lowongan Kerja Part Time Freelancer Indonesia

Lowongan Kerja Part Time Freelancer Indonesia

Lowongan kerja part time - Apakah anda seorang pencari kerja lewat online yang mencari lowongan kerja part time sebagai seorang freelancer atau ingin membangun bisnis lewat online? Mungkin dalam artikel kali ini bisa memberi solusi bagi anda. Ada banyak situs baik dalam negeri maupun luar negeri yang menawarkan konsep mempertemukan antara pencari pekerjaan dan yang menawarkan pekerjaan. Kali ini saya akan memperkenalkan salah satu situs dengan konsep seperti itu, tetapi situs buatan anak negeri dan khusus untuk orang Indonesia, yang sudah tidak diragukan lagi kredebilitasnya.

Lowongan kerja part time indonesia

Lowongan Kerja Part Time bagi para Freelancer

Sebelumnya saya akan membahas dua kata penting, yaitu freelance dan freelancer. Kalau freelance adalah pekerjaan paruh waktu atau part time, yang bisa dikerjaan sebagai pekerjaan sampingan atau perkerjaan yang tidak terikat waktu dan tempat. Sedangkan freelancer adalah mengacu pada subjeknya, yaitu sebagai pekerja freelance yang bersifat mandiri dan tidak terikat pada perjanjian kerja yang formal. Bebas menentukkan pekerjaan apa dan bekerja dengan siapa tanpa terikat kontrak kerja yang lama.

Baca juga : Situs penyedia kerja online gratis tanpa modal

Forum Freelancer Bahasa Indonesia

Ada beberapa situs yang memfasilitasi bertemunya para pekerja freelance dan para pemilik proyek dalam satu forum. Salah satu situs yang sangat populer di Indonesia, dengan nama 'Project.co.id' ini mengusung dua konsep besar, yaitu;
  • Memfasilitasi terjadinya transaksi antara owner (pemilik proyek) dan worker (freelancer)
  • Transaksi jual beli produk digital antara buyer dan seller
  • Transaksi pelayanan jasa atau servis, disini freelancer menawarkan jasa sesuai skill mereka.
Konsep dasar bagi owner, mengalihkan pekerjaan yang dianggap menguras waktu, kepada orang lain yang lebih kompeten dalam bidangnya. Tujuannya untuk meringankan pekerjaan dan mendapatkan hasil terbaik dengan biaya yang dibayar setiap tugas. Pekerjaan bisa bernilai puluhan ribu rupiah hingga tak terbatas dan hasil kerja bisa langsung dikirim dalam bentuk file digital.
Pemilih proyek (owner) sebagai pengguna jasa freelancer, bisa saja sebagai pemilik sebuah bisnis, perusahaan, UKM, bagian HRD, atau seorang mahasiswa yang membutuhkan asisten untuk membantu menyelesaikan tugas kuliahnya. Atau bahkan siapa saja yang butuh menyeselesaikan pekerjaannya, yang semua bisa dikirim dalam bentuk file.

Konsep dasar bagi worker, sebagai penyedia jasa dalam mengerjakan tugas yang diberikan oleh owner, biasa disebut pekerja bebas (freelancer). Pekerja bebas bisa melakukan pekerjaan part time atau full time, tetapi tidak terikat dengan perusahaan tertentu. Waktu kerja juga tidak terikat pada tempat kerja tertentu, jadi worker bisa menjalani pekerjaannya dimanapun dia mau, tanpa mengurangi kualitas pekerjaan.

Seller, sebagai pemilik atau penjual produk digital. Produk yang bisa dijual disini adalah dalam bentuk file, seperti : ebook, software, video, foto, desain, dan sebagainya.

Buyer, sebagai pembeli produk digital. Produk digital yang tersedia di marketplace adalah produk yang sudah lolos verifikasi dan validasi, sehingga bisa menjamin produk berkualitas dan dapat berfungsi sebagai mana mestinya.

Keuntungan bergabung dengan 'Project.co.id'

 Keuntungan sebagai owner (pemilik proyek) dalam mengalikan pekerjaan kepada pihak lain:

  • Anda meyakini bahwa ada orang lain yang mempunyai skill yang lebih baik dalam pekerjaan tertentu.
  • Anda yakin waktu anda akan lebih berharga daripada dihabiskan untuk menyelesaikan pekerjaan tertentu.
  • Lebih fokus kepada pekerjaan yang seharusnya anda kerjakan.
  • Bisnis anda akan terus berjalan 7x24 jam, karena banyak orang yang siap menyelesaikan pekerjaan anda secara terus menerus.

Keuntungan sebagai freelancer dengan mengerjakan tugas yang diberikan owner

  • Waktu kerja yang relatif fleksibel
  • Tidak terikat oleh perusahaan tertentu
  • Bebas memilih waktu dan tempat kerja
  • Bisa dijadikan pekerjaan sampingan
  • Penghasilan yang sangat menarik
Demikian sedikit penjelasan dari kami, untuk mendaftar atau hanya penasaran melihat situsnya silahkan mendaftar dan dapatkan 2 ebook gratis, yaitu;
  • Rahasia membangun kerajaan bisnis dengan bantuan bakat-bakat terbaik
  • Rahasia mendulang uang dan membangun masa depan di internet
Selamat mencoba dan semoga tulisan ini bisa menjadi inspirasi bagi anda dalam mencari lowongan kerja part time bagi freelancer di Indonesia.

Sumber referensi : projects.co.id


Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
kerja freelance,Kerja Online